Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dosen PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Megarezky bekerjasama dengan Pemerintah Desa Bonto Mate’ne Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng.

Pada kegiatan ini, turut hadir Ketua BPD, aparat desa, Kepala Dusun, hadir pula tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Babinsa, Babhinkantibmas, & beberapa alumni SMA/MA & sederajat se-desa Bonto Mate’ne.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, Kamis, & Jumat, 30 Juni – 2 Juli 2021, bertempat di kantor desa Bonto Mate’ne.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Informasi kepada segenap masyarakat desa khususnya bagi para keluarga yang mempunyai keinginan melanjutkan pendidikan pada bangku perkuliahan tetapi terkendala pada biaya perkuliahan.

Pada sambutannya, Bapak Kepala Desa yang diwakili Ibu Ketua BPD (Nursyamsi, SP) mengapresiasi kegiatan sosialisasi KIP-Kuliah ini, beliau berharap masyarakat bisa mengfollow up hasil sosialisasi ini. Sehingga membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini dibuka oleh Sekretaris Prodi PGSD Ibu Perawati Bte Abustang, S.Pd., M.Pd dan dalam sambutan beliau menyampai bahwa program KIP- kuliah adalah salah satu upaya untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

“Program ini merupakan berita gembira bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tetapi terkendala biaya, apalagi masa pandemi Covid-19 ini, dimana perekonomian keluarga tengah terpengaruh oleh pandemi ini.
Ujar salah satu pemateri, (Muh. Khaedar, S.Pd., M.Pd.)

Dekan FKIP, Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag., M.Si. melalui sambungan telpon juga berpesan:
1. Fakultas FKIP masih menjadi Prioritas dalam seleksi camaba sehingga perlu persiapan yang optimal untuk bisa terjaring dalam seleksi penerimaan calon mahasiswa baru.
2. FKIP menjadi satu-satunya fakultas yang menerima dan menjalankan Program KIP-Kuliah di Universitas Megarezky.
3.Universitas Megarezky disebut LPTK (Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan) berkat keberadaan FKIP.

Baca Juga :  TANGGUNG JAWAB GURU DAN PENTINGNYA MENGENALI POTENSI ANAK SEJAK DINI

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini meliputi
– Kegiatan Sosialisasi Program KIP-Kuliah
– Sosialisasi kampus/ Prodi Universitas Megarezky
– Bimbingan teknis (pengisian data pada aplikasi KIP-Kuliah)

Sosialisasi kampus & Bimtek selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, 1-2 Juli 2021 di masjid Nurul Iman Morowa, Desa Bonto Mate’ne yang dilaksanakan oleh tim dosen PGSD, Universitas Megarezky

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *