Muhammad Ilham S, S.Pd., M.Pd. kelahiran 14 November 1996 di Desa Salajangki, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Dia merupakan lulusan S1 PGSD Universitas Muhammadiyah Makassar tahun 2018 dan Lulusan S2 Pendidikan Dasar Universitas Muhammadiyah Makassar tahun 2020.

Ilham merupakan kader Muhammadiyah yang aktif di Hizbul Wathan Unismuh Makassar semasa kuliahnya, selain itu Ilham juga aktif di Indonesia Approach Education merupakan lembaga di bidang Pendidikan dan Pelatihan yang dihadirkan untuk mendeseminasikan ide, gagasan, dan informasi yang bertujuan agar dunia pendidikan secara luas dapat berkembang dengan pesat sesuai perkembangan zaman yang dibuat berdasarkan atas keinginan berbagi pengetahuan dan informasi dengan semua kalangan, khususnya di bidang Pendidikan dan Pelatihan.

Kini di umur 25 tahun Ilham sudah menjabat sebagai Koordinator Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) berdasarkan SK Rektor Universitas Sulawesi Barat No. 278/UN55/HK.02/2022 untuk masa jabatan 2022 – 2026.

Dalam kepemimpinannya ia mengusung Visi Program studi PGSD UNSULBAR berkinerja unggul dalam pengembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan, dan teknologi berbasis pendidikan multikultural dan karakter malaqbiq untuk memecahkan masalah lokal, nasional, dan global di bidang pendidikan jenjang SD. Selain itu, pihaknya mendukung program pemerintah Merdeka Belajar–Kampus Merdeka, merupakan kebijakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Ilham yang terlahir dari pasangan Sabaruddin dan Hasnah ini akan berupaya mengabdi yang terbaik kepada institusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Ketika ditanya siapa yang menjadi inspirasi dari selama ini, Ilham menjelaskan terinspirasi dari ayah dan ibunya. Menurut dia, orang tuanya terkenal sabar dan ulet tanpa kenal lelah untuk mencari rejeki dalam membesarkan anak anaknya bahkan sampai ke perguruan tinggi walaupun hanyalah seorang petani.

Baca Juga :  WEBINAR NASIONAL PENDIDIKAN ANAK PEREMPUAN DI ERA DIGITAL

Ilham memohon doa dan support kepada semuanya tanpa terkecuali terutama Civitas Akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sulawesi Barat agar di masa kepemimpinannya menjadi Koordinator Program Studi bisa Amanah dan memberikan kemaslahatan bagi semua.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *