DPC KEPMI Bone Kecamatan Kajuara memperingati Milad ke 21 tahun dengan menggelar acara dialog kepemudaan dan silaturahmi sesama pengurus dan pemuda se Kecamatan Kajuara secara virtual, Kamis 25 Juni 2020 pukul 19.00-11.30 WITA. Kegiatan yang bertajuk dialog dan silaturahmi virtual ini mengangkat tema “Peran Pemuda masa New Normal”

Kegiatan dibuka oleh ketua umum DPP KEPMI Bone Andi Raihan, S.H., menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan dialog dan silahturahmi yang dilaksanakan secara virtual ini dan semoga diusianya yang ke 21 tahun DPC KEPMI Bone Kecamatan Kajuara tetap jaya dan hadir sebagai wadah dalam menghimpun para pemuda dan mahasiswa yang ada di Kecamatan Kajuara.

Ketua Umum DPC KEPMI Bone Kec. Kajuara Indrianisari, yang akrab disapa Indri, mengungkapkan bahwa walaupun dalam kondisi tidak bisa berkumpul secara langsung dampak dari pandemik virus corona ini, namun tidak menyurutkan semangat kami pengurus DPC KEPMI Bone Kec. Kajuara periode ini untuk tetap memperingati hari jadi DPC KEPMI Bone Kec. Kajuara yang ke 21 tahun yang jatuh pada hari Kamis, 25 Juni 2020 walaupun dengan cara virtual. Bagi kami teman-teman pengurus, acara ini sebagai momentum untuk menambah khasanah keilmuan pengurus dan pemuda tentang peran pemuda diera New Normal serta bisa menjalin silaturahmi antar pengurus, dewan pembina, dewan senior, pemuda dan mahasiswa se Kecamatan Kajuara.

 

Acara yang dipandu oleh Rindiani dan Nildawati sebagai host Aplikasi Zoom acara ini, menampilkan beberapa pembicara pada sesi dialog pemuda. Pertama, Muhammad Erwinto Imran, S.Pd., M. Pd Ketua Umum Indonesia Approach Education (IAE) menyampaikan bahwa pemuda dalam kondisi New normal harus tetap produktif dalam melakukan hal-hal positif baik bagi dirinya maupun bagi orang lain serta memiliki jiwa entrepreneurship. Pembicara kedua, Tawakkal Kahar, S. Pd., M. Pd., Kepala SMA 1 ATHIRA Makassar yang juga pembina DPC KEPMI Bone Kec. Kajuara dalam materinya berpesan bahwa agar bisa produktif di era yang menantang ini, maka kelolah FEW (fokus, energi, dan waktu) karena masalah dan tantangan adalah keniscayaan kehidupan. Pemuda DPC KEPMI Bone Kecamatan Kajuara harus mampu mengelolah energi dan waktu dengan self leadership “SETIA”: spiritual, emotional, teknikal, intelektual, dan aspirasional. Sedangkan pembicara ketiga, Dr. Muhammad Akhir, M. Pd, pembina DPC KEPMI Bone Kecamatan Kajuara, saat menyampaikan materi mengungkapkan bahwa Pemuda DPC KEPMI Kajuara sebagai organisasi kepemudaan seyogyanya sudah harus siap dan action menghadapi era abad 21 yang serba digital ini. Pemuda DPC KEPMI Bone sebagai wadah kontrol sosial dalam masyarakat harus peka dan terlibat aktif mengambil peran dalam membantu program-program pemerintah sebagai upaya memutus wabah virus corona yang melanda bangsa saat ini. Sebagai catatan penting sebelum menutup sesi materinya, Muhammad Akhir, Dosen Unismuh yang juga Ketua Indonesia Approach Education (IAE) Sulawesi Selatan ini berpesan “Siapapun yang menolak perubahan pasti akan tertinggal karena perubahan itu adalah suatu keniscayaan”

Pada sesi acara silaturahmi, pengurus mengundang para ketua-ketua umum dan pengurus DPC KEPMI Bone Kec. Kajuara disetiap periodenya untuk memberikan testimoni peringatan milad DPC KEPMI Bone Kec. Kajuara.

Baca Juga :  WORKSHOP ONLINE PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DALAM MELATIHKAN KETERAMPILAN ABAD 21 PADA MASA PANDEMI

Alhamdulillah, kegiatan ini dapat kita laksanakan sesuai rencana dan berjalan sukses sampai akhir acara. Saya bersama keluarga besar pengurus DPC KEPMI Bone Kecamatan Kajuara periode 2019/2020 mengucapkan dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para dewan pembina, kakanda senior kami semua yang tidak pernah berhenti memotivasi dan membimbing kami dalam berkegiatan serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Tutup ‘indri.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *